RA Darussalam Bogor

Sabtu, 10 Januari 2009

Guru TK di Kemayoran Diduga Aniaya Murid

JAKARTA - Kasus kekerasan di dunia pendidikan tidak hanya terjadi di tingkat dasar, menengah, dan atas. Pada level pendidikan usia dini pun kasus kekerasan sudah mulai terjadi.

Begitu sepenggal cerita dari TK Kristen Kanaan, Jalan Kran Raya No 7 Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah seorang gurunya yang bernama Linda dilaporkan ke polisi karena diduga menganiaya muridnya di tingkat play group.

Adalah Ben Christopher Benedict (3,5 tahun), yang menjadi korban Linda. Anak tunggal pasangan Mirah Nugraha (33) dan Eko Agus Cahyono (33) itu kini trauma dan tidak mau sekolah karena takut kejadian serupa dialaminya lagi.

"Awalnya Ben mengaku hanya dicubit gurunya, tapi masa dicubit hingga bengkak-bengkak di seluruh kakinya," ujar Mirah, ibu korban kepada okezone di Jakarta, Jumat (9/1/2009)

Rasa kesal dan kecewa Mirah semakin menjadi karena pihak sekolah tidak memberikan penjelasan jernih. Mereka pun melarang dirinya bertemu dengan Linda. Bahkan, fatalnya mereka menuding Ben berbohong.

"Saat menerima rapor, wali kelasnya mengatakan Ben sering tidak fokus belajar, saya jawab ya namanya anak-anak, wajar dong. Kan masih kecil, dan tidak mungkin anak kecil berbohong," ujarnya.

Mirah menjelaskan, Ben mulai berubah setelah peristiwa penganiayaan di sekolah. Ketika pulang sekolah dia menangis, tidak mau mandi, dan sering murung. "Saat tidur pun sering mengigau," ungkapnya.

Tidak puas atas penjelasan pihak sekolah, akhirnya Mirah dan suaminya memutuskan untuk melaporkan persoalan ini kepada pihak berwajib. Warga Jalan Laksamana Raya itu menginginkan agar putranya divisum untuk memastikan penyebab lukanya.


"Saya melaporkan ke Polres Jakarta Pusat dan membawa anak saya untuk divisum di RSCM, kita tunggu hasil visumnya saja," pungkasnya.

(ful)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar