RA Darussalam Bogor

Sabtu, 10 Januari 2009

10-01-2009 03:20 WIB Terkait Pembubaran UPTD Pendidikan Pegawai UPTD tak Perlu Resah SUKADAMAI – ADANYA rencana pembubaran UPTD Pendidikan seiring di

10-01-2009 03:20 WIB

SUKADAMAI – ADANYA rencana pembubaran UPTD Pendidikan seiring dibentuknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Chasrodi meminta kepada semua pegawai yang selama ini bekerja di UPTD tidak resah dengan perubahan tersebut. Pasalnya semua pegawai, baik PNS maupun yang belum PNS, akan tetap dipekerjakan dan hanya lokasi kerja yang berubah.

“Untuk penilik PLS dan pengawas TK/SD tetap difungsikan sesuai tugasnya, yakni akan dibentuk suatu forum atau kelompok kerja di setiap kecamatan,” ujar Chasrodi saat rapat konsolidasi bersama UPTD dan kepala sekolah se-Kota Bogor di SDN Sukadamai 3, kemarin.

Chasrodi menjelaskan, pegawai lain akan ditarik sebagian ke Dinas Pendidikan. Sedangkan yang lainnya ditempatkan di sekolah atau kecamatan sesuai kebutuhan, tergantung kebijakan bagian kepegawaian.

Sementara untuk pembinaan tentang ketenagakerjaan, sarana dan rehabilitasi akan langsung ditangani Dinas Pendidikan. Sedangkan teknis edukasi tetap dilaksanakan pengawas dan penilik di masing-masing kecamatan dengan koordinator pengawas (korwas) dibantu musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS).

“Tidak perlu khawatir, apa pun kebijakannya kita laksanakan dengan besar hati. Toh, nanti akan ada evaluasi apakah kebijakan itu efektif atau tidak untuk meningkatkan mutu pendidikan,” imbaunya.

Mengantisipasi penumpukan pekerjaan di bidang pendidikan dasar Disdik, karena sebagian tugas UPTD beralih ke Disdik, Chasrodi mengaku tidak akan berpengaruh besar. Sebab, masalah ketenagakerjaan akan masuk ke bagian TU bidang kepegawaian. Demikian pula masalah sarana dan rehabilitasi sekolah sudah ada bagian tersendiri yang menangani.(rit)

(Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar