RA Darussalam Bogor

Senin, 12 Januari 2009

Anak Yatim Dimuliakan

2-01-2009 07:45 WIB

SUKARAJA – SETIAP 10 Muharram, anak yatim mendapatkan perlakuan istimewa. Ya, warga memuliakan anak yatim dengan merayakan lebarannya. Seperti warga Desa Pasirjambu Kecamatan Sukaraja yang mengadakan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim.

Pada kegiatan ini, 52 anak yatim mendapat kadeudeuh dalam bentuk uang. Jumlah anak yatim yang menerima santunan tahun ini menurun dibandingkan tahun ini, yakni mencapai 62 orang.

Menurut Kades Pasirjambu Cecep Khairudin, kegiatan baksos ini rutin untuk memuliakan anak yatim sekaligus peresmian Posyandu Kenanga I. Dengan keberadaan posyandu, diharapkan kesehatan warga terjaga. ‘’Posyandu ini untuk mencegah penyakit maupun pemeriksaan ibu hamil dan balita,’’ kata Cecep.

Kegiatan serupa berlangsung di Kampung Kukun RT 06/02 Desa Tegalpanjang Kecamatan Cariu. Santunan ini sebanyak 200 orang dan memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid.

Menurut Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Informasi dan Komunikasi Max Sopacua, pihaknya sangat memuliakan anak yatim. Kegiatan ini tulus sebagai bentuk perhatian kepada anak yatim merayakan lebaran.

‘’Sebenarnya tidak harus pada lebaran anak yatim, kapanpun bisa membantu anak yatim dan meringankan beban anak-anak dalam menjalani kehidupan sehari-hari,’’ kata Max. (cr1)

(Redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar