RA Darussalam Bogor

Sabtu, 10 Januari 2009

Guru TK, Linda Diduga Kerap Lakukan Kekerasan

JAKARTA - Orangtua Ben Christopher Benedict (3,5) tidak hanya melaporkan perbuatan sang guru, namun juga mengajukan surat pindah sekolah dari Taman Kanak-kanak (TK) Kristen Kanaan.

Orangtua Ben, murid yang diduga mendapat perlakuan kasar dari gurunya, Linda berniat memindahkan anaknya dari TK Kristen Kanaan.

"Guru di sekolah itu memang kerap mencubit dan menendang. Namun karena tak ada yang melaporkan maka pihak sekolah tidak jera melakukan itu. Dengan maksud jera dan menjadi perhatian bagi orangtua lainnya, saya sudah meminta surat pindah dari sekolah itu," ujar ibunda Ben, Mirah saat dihubungi okezone, Sabtu (10/1/2009).

Menurut Mirah, berdasarkan cerita Ben saat dia melihat kaki anaknya biru lebam, dia menanyakannya kepada anaknya. Semula anaknya tak mengatakan apa-apa. "Saya tanya adek kenapa? Jatuh atau apa. Dia bilang bukan. Terus dia bilang dicubit. Saya tanya dicubit siapa? Dia bilang sama gurunya. Kenapa kok dicubit? Iya dibilangin jangan jalan-jalan di sekolah," paparnya.

Kejadian tersebut, lanjutnya, terjadi pada Selasa 6 Januari lalu. Mirah yakin anaknya tidak mungkin berbohong. Akhirnya, pada
Kamis 8 Januari, dia melaporkan pihak guru ke Polres Kramat Jakarta Pusat.

Sejak peristiwa itu, Mirah mengatakan Ben kerap murung. Namun saat ini, kondisi Ben yang sudah tiga hari tidak masuk sekolah, sudah mulai ceria lagi.

(lsi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar